Pemandangan di pelataran C1 area steril pemilu terlihat sangat lengang. Suasana di FPPsi cukup tenang seperti hari-hari biasanya. “Tidak antusias,” kesan yang diberikan oleh Kartika Ananda, petugas KPU yang masih mengawasi jalannya pemilihan umum. Dari pukul 14.00 hingga hampir pukul 16.00 WIB, area steril pemilihan umum sangat sepi dari mahasiswa. Kartika berpendapat, “Salah satu faktor yang menyebabkan sepinya pemilihan umum ini adalah sosialisasi yang kurang tepat sasaran, jadwal sosialisasi di FPPsi adalah jam 3 sore sehingga kemungkinan mahasiswa psikologi sudah sedikit yang ada di kampus.”

Salah seorang tim sukses menyayangkan tentang antusiasme mahasiswa psikologi yang terbilang minim, “ Ketika ada momen-momen pemilihan umum, kesadaran kawan-kawan Psikologi dalam mengemukakan suara untuk universitas masih belum maksimal,” Jelasnya.

Hingga pemilihan umum diakhiri, petugas KPU yang berjaga di area FPPsi, tidak bersedia memberikan keterangan tentang jumlah mahasiswa psikologi yang sudah ikut berpartisipasi dalam PEMIRA UM, “Jumlah mahasiswa psikologi yang sudah mengikuti pemilihan suara dapat dilihat sewaktu perhitugan suara di Sasana Krida.” jelas PANWASLU yang bertugas. (avz//vga)

Tinggalkan Balasan