Berbeda dengan fakultas lainnya, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan acara Pameran bertajuk Education Faculty Exhibition, pada hari kedua PKKMB Fakultas. Acara yang dimulai pukul 12.45 WIB tersebut bertempat di halaman Gedung Kuliah Bersama (GKB) FIP dan setidaknya diisi oleh 13 stan. Ketigabelas stan tersebut terdiri dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Aktivitas (UA) yang ada di FIP, juga ormawa diluar FIP, seperti Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi).

Rika, Ketua Pelaksana PKKMB FIP mengatakan bahwa salah satu tujuan diadakannya pameran itu untuk menjaring mahasiswa agar mengikuti organisasi dan regenerasi khususnya di FIP. “Kita menonjolkan UA karena di UA kekurangan mahasiswa, minat yang di UKM banyak sedang di UA sedikit,” tuturnya.

FIP memiliki 5 unit UA, Sport Division of Education Faculty (Spion Duty) untuk bidang keolahragaan, Organisasi Pecinta Seni FIP UM (Opium) untuk kesenian, Sentuhan Ruhani Islam (Seruni) untuk keagamaan dan kerohanian, Study Center and Service of Disablity (SCSD) bagi mahasiswa disabilitas, dan Mahasiswa Peneliti dan Penulis Produktif (MP3) untuk bidang kepenulisan.

“Pameran ini memang tidak masuk dalam susunan acara yang diberikan oleh pihak universitas, tapi kami sudah mendapat izin dari Wakil Dekan III dengan syarat tidak mewajibkan Maba untuk mengikuti acara ini,” ungkap Rika, Ketua Pelaksana PKKMB FIP. Meski demikian, panitia menyayangkan apabila ada Maba yang tidak ikut serta karena di stan juga dipamerkan karikatur hasil tugas kelompok mereka sehingga diharapkan agar maba dapat mengapresiasikan hasil karya mereka sendiri.(ida/bry//yrz)

Tinggalkan Balasan