Redaksi siarpersma.id menerima tulisan dari semua orang yang memiliki keberanian untuk menulis dan ditelanjangi pemikirannya. Editor siarpersma.id  menyukai tulisan yang kaya akan fakta dan data namun segar dibaca berupa esai, sedang untuk kolom opini penulis bebas dalam memilih gaya penulisan dan topik yang diangkat.

Siarpersma.id juga menerima tulisan dalam rubrik sastra berupa puisi, fiksi mini, dan cerpen. Kemudian untuk rubrik resensi, penulis bisa mengirim tulisan resensi buku atau film.

Berikut ini syarat dan ketentuan :

1. Karya belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun (cetak atau digital).

2. Karya yang dimuat di Siarpersma.id boleh didistribusikan kembali di segala media, minimal seminggu setelah dimuat. Kemudian menyertakan keterangan pernah ditayangkan di Siarpersma.id.

3. Editor berhak menyunting tulisan yang dikirim kontributor, selama tak mengubah esensi isi tulisan.

4. Tulisan yang dikirim sesuai dengan kaidah penulisan yang berlaku. Diketik rapi dan disimpan dalam format *.doc (bukan *.docx).

5. Kontributor melampirkan profil singkat dan foto pribadi, selain itu kontributor diperbolehkan menyertakan ilustrasi grafis, tautan video, dan konten pendukung selain tulisan dengan menyertakan atribusi konten dan sumbernya.

6. Tulisan dikirm ke email [email protected] dengan menambahkan subjek email sesuai dengan rubrik pilihan (esai, opini, puisi, cerpen, dsb.) atau ke 08971684646 via WhatsApp.

7. Tulisan diseleksi. Harap mengkonfirmasi sesudah mengirimkan tulisan.

8. Dengan mengirimkan tulisan dan materi pendukung lainnya, kontributor dianggap menyetujui syarat dan ketentuan berkontribusi di Siarpersma.id

Kami tunggu partisipasi Anda. Mari berkarya dan mengukir sejarah Anda melalui tulisan!

Tinggalkan Balasan